STRATEGI PENINGKATAN OMSET PENJUALAN BAGI PEDAGANG PASAR BULU SETELAH RENOVASI

Emaya Kurniawati, Wyati Saddewisasi, Sri Yuni USM Semarang Widowati

Abstract


The purpose of this research is to find solutions and determine the strategies of Fur Market traders in order to increase their sales turnover.
The methodology of this research is the method of solving problems using qualitative descriptive and SWOT analysis by making direct observations or observations, interviews and documentation.
The results of the SWOT analysis of traders at the Semarang Fur Market are in a growth strategy which is designed to achieve growth in sales, capital or profits or a combination of the three. Where must maintain the strengths and opportunities that exist and minimize the threats and weaknesses that have Fur Market traders

Keywords


Pasar tradisional; Analisis SWOT

Full Text:

PDF

References


Abdurrahman, Soejono.(2013). Metode Penelitian: Suatu Pemikiran dan Penerapan. Jakarta: PT Rineka Cipt.

Arisa Viniasari Lubis, Thomson Sebayang, Iskandarini(2013), Strategi Peningkatan Pendapatan Usaha Tani Ubi Kayu.(Studi Kasus : Desa Lau Bekeri, Kecamatan Kutalimbaru,Kabupaten Deli Serdang

Arya Gede Rumiyana (2013) , Analisis turunnya Omset Penjualan Usaha Pengrajin Perak di desa Nagasepaha Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng.

Fina Yuliani Arifin (2006), AnalisisStrategi Promosi Pemasaran Terhadap Pening katan Pendapatn Iklan PT. Indosiar Visual Mandiri, Tbk.

Fred R. David (2017), Manajemen Strategis Konsep, Salemba empat

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat

I Komang Gede Aditya Wiraguna, 2016, Peranan Strategi Pemasaran Dalam meningkatkan Omset Penjualan di PT. Kelapa Gading Denpasar

Marzuki, 2005, Metodologi Riset,Yogyakarata: Ekonisia.

Novita Veronika Barus (2013), Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Omzet Penjualan Pada Rumah Makan Embun Pagi Bengkulu

Rangkuti Freddy (2013) Analisis SWOT; Teknik Membedah Bisnis Dan Ekonomi, Penerbit :PT. Gramedia Pustaka Utama , Jakarta

Sugiyono, (2010), Memahami Penelitian Kualitatif, cetakan kelima, Penerbit Alfabeta, Bandung

Swastha, Basu. 2003. Manajemen Penjualan, Yogyakarta: BPFE

Vivin Setyo Kusuma, 2012. Faktor-faktor yang mempengaruhi omset penjualan Dan strategi pengembengan agroindustri minumna kesehatan merek “DIA” di Malang


Refbacks

  • There are currently no refbacks.