ANALISIS PERBANDINGAN PERSEPSI DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA PENGGUNA CICIL.CO.ID

Nunung Nurastuti Utami

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah menguji perbedaan antara mahasiswa dan mahasiswi sebagao Persepsi dan Keparcayaan pengguna cicil.co.id
Hasil temuan dengan menggunakan t independent sample test untuk Persepsi dan Kepuasan Mahasiswa dan Mahasiswi diperoleh nilai t variabel Persepsi sebesar 1,236 (sig = 0,219) dan nilai t variabel Kepercayaan sebesar 1,561 (sig = 0,122), hal ini mengartikan bahwa tidak ada perbedaan Persepsi dan Kepercayaan antara kelompok mahasiswa dan mahasiswi, dengan kata lain adalah sama dalam penggunaan aplikasi Cicil,co,id.
Dari hasil analisis diatas disarankan bagi perusahaan tidak perlu membedakan prioritas Persepsi dan Kepercayaan berdasarkan jenis kelamin mahasiswa, yang lazimnya mahasiswi akan lebih besar dalam persepsi dan kepercayaan dalam menggunakan aplikasi cicil.co.id, mengingat mahasiswi lebih memperhatikan penampilan dan gaya dibanding mahasiswa.

Keywords


Persepsi ,Kepercayaan, e-commerce

Full Text:

PDF

References


Akaml, A & Nindria, U. (2013). Pengaruh Persepsi Kualitas Layanan Dan Citra Merek Telkom Flexi Terhadap Niat Beli Ulang, 1(2).

Billy, A. (2021) Persepsi adalah Tindakan Menyusun dan Mengenali, Begini Jenis & Proses Terjadinya. Dari https://www.merde ka.com/trending/persepsi-adalah-tindakan-menyusun-dan-mengenali-begini-jenis-amp-proses-terjadinya-kln.html

Ni Kadek, A dkk. (2016). Pengaruh Citra Merek Dan Persepsi Kualitas Pelayanan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Travel Agent Airasia Go, 4(2),7-10.

Hestanto. (2007) Citra Merek (brand image) Menurut Para Ahli, Dari https://www.hes tanto.web.id/citra-merek-brand-image-menurut-para-ahli/

Amalia. (2016). Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Praktikum Kewirausahaan Dengan Model Pendirian Perusahaan Dalam Menumbuhkan Minat Dan Keterampilan Berwirausaha Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Diakses dari https://eprints.uny.ac.id/41153/1/ SKRIPSI%20Amalia.pdf

Zakharia, P. (2020). Pengaruh Social Media Marketing Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Lust Coffee.




DOI: http://dx.doi.org/10.33795/j-adbis.v16i1.144

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Nunung Nurastuti Utami

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.