KOMPARASI KEPUASAN DAN LOYALITAS PEMBELIAN SMARPHONE XIAOMI ANTARA MAHASISWA DAN MAHASISWI

Nunung Nurastuti Utami

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan kepuasan dan loyalitas pembelian smartphone Xiaomi antara mahasiswa dan mahasiswi..
Dari hasil analisis dengan menggunakan t independent sample test tentang kepuasan dan loyalitas pembelian smartphone Xiaomi antar kelompok mahasiswa dan mahasiswi menghasilkan nilai t sebesar t sebesar – 1,415 (sig: 0,149) dan nilai t sebesar – 1,415 (sig: 0,149), yang berarti bahwa tidak ada perbedaan kepuasan maupun loyalitas pembelian smartphone Xaomi antara kelompok mahasiswa dan mahasiswi, hal ini bisa disimpulkan bahwa kepuasan dalam pembelian smartphone Xaomi antara mahasiswa dan mahasismi adalah sama.
Berdasarkan informasi tersebut disarankan perusahaan dalam berproduksi dengan warna atau atribut lain yang disukai pria dan wanita dalam jumlah yang seimbang, hal ini karena dalam pembelian lazimnya beda jenis kelamin akan berbeda pilihan maupun perilaku dalam pembelian smartphone xiaomi.

Keywords


keputusan – loyalitas – komparasi

Full Text:

163-168 PDF

References


Kotler, philip Amstrong Gary. 2008. Prinsip-pirnsip pemasaran. Diterjemahkan oleh Bob

Sabran, M.M. jilid 1 edisi kesembilan. Jakarta: kencana Prenada Media Group.

Davis, S.M. 2000. Brand Asset Management: ”driving profitablegrowth through your brand.California”:Jossey-Bass,Inc., Publishers.

Schiffman, Leon G. & Kanuk, Leslie Lazar. (2010). Consumer Behaviour, 10/E. Boston:Pearson.

Shimp, Terence .A. 2003. ”Periklanan Promosi, Aspek TambahanKomunikasi Pemasaran Terpadu”. Jakarta: Erlangga.

Tjiptono, F dan Chandra, G. (2012). Pemasaran Strategik. Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kombinasi. Cetakan ke-1. Bandung: Alfabeta




DOI: http://dx.doi.org/10.33795/j-adbis.v15i2.130

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Nunung Nurastuti Utami

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.